|
Menghasilkan
lulusan S1 teknologi pendidikan yang dapat berkarir sebagai Pengembang
Teknologi Pembelajaran, Analis Pendidikan dan Pelatihan, dan Guru
Multimedia/Animasi/Broadcast yang mampu menerapkan pembelajaran dengan
menciptakan, menggunakan, mengevaluasi, dan mengelola lingkungan belajar di
pendidikan dan pelatihan maupun untuk anak berkebutuhan khusus. untuk melakukan
problem solving dalam menciptakan, menggunakan, menilai, dan mengelola aplikasi
secara praktis dengan mengedepankan literasi digital. (PEO 1) |
Individu
yang mampu berkembang secara profesional dengan belajar sepanjang hayat. (PEO
2) |
Individu
yang memiliki kepribadian dan kepekaan sosial serta kepedulian terhadap
masyarakat. (PEO 3) |
Menguasai
konsep, struktur dan materi pada keilmuan teknologi pendidikan sebagai
Pengembang Teknologi Pembelajaran, Analis Pendidikan dan Pelatihan, dan Guru
Multimedia/Animasi/Broadcast (PLO 1) |
✓ |
✓ |
|
Menerapkan
keilmuan teknologi pendidikan sebagai Pengembang Teknologi Pembelajaran, Analis
Pendidikan dan Pelatihan, dan Guru Multimedia/Animasi/Broadcast (PLO 2) |
✓ |
✓ |
|
Memecahkan
masalah berdasarkan metode studi kasus (case
method) atau pembelajaran kelompok berbasis proyek (team based project) dalam bidang teknologi Pendidikan, dengan
mengedepankan literasi digital (PLO 3) |
✓ |
✓ |
|
Merancang
dan melaksanakan penelitian secara mandiri atau kelompok untuk memberikan
solusi alternatif permasalahan di bidang teknologi pendidikan, dengan
mengedepankan literasi digital (PLO 4) |
✓ |
✓ |
|
Mampu
memanfaatkan teknologi dan informasi dalam pemecahan masalah bidang
teknologi pendidikan dan Pendidikan inklusi berbasis teknologi
digital dan kearifan local (PLO 5) |
✓ |
✓ |
|
Mampu
menghasilkan outcome dalam bentuk kinerja dan komitmen yang tinggi sebagai
tugas sebagai Pengembang Teknologi Pembelajaran, Analis Pendidikan dan
Pelatihan, dan Guru Multimedia/Animasi/Broadcast (PLO 6) |
|
✓ |
✓ |
Mampu
mewujudkan karakter "Cerdas, Religius, Berakhlak Mulia, Mandiri,
Profesional dan Memiliki Keunggulan" dalam perilaku keseharian (PLO 7) |
|
|
✓ |
Mampu
menunjukkan sikap ilmiah, kritis dan inovatif dalam pembelajaran keilmuan
teknologi pendidikan secara professional
dan bertanggung jawab (PLO 8) |
|
|
✓ |